Cara Mendapatkan Ide Posting Dari Facebook

Pernahkah anda bingung dalam membuat posting baru? Rata-rata blog yang dibuat tanpa perhitungan yang matang berakhir dengan beberapa posting saja dan ditinggalkan selama bertahun-tahun. Itulah yang saya alami karena waktu yang terbatas dan ide yang tak kunjung muncul.

Tapi pernahkah anda menyadari kalau anda mudah saja menulis status di facebook? Hal ini bisa jadi karena status facebook tidak butuh waktu lama untuk membuatnya dan bisa dilihat langsung oleh banyak orang. Beda dengan blog karena butuh waktu lama dan effort yang lumayan besar agar blognya dikenal banyak orang.



Nah bagaimana memanfaatkan facebook untuk mendapatkan ide posting di blog anda?

Caranya cukup gampang.

Saya barusan mempraktekkannya, di timeline saya ada orang yang membagikan cara blokir iklan dari indihome yang membandel, caranya simpel dan mudah ditiru. Nah dari situ saya langsung membuat posting di salah satu blog saya. Dalam waktu tidak sampai satu jam, posting itu telah terpublish dan hasilnya bisa dilihat disini.

Artikel tersebut dibuat dengan tutorial singkat dari teman facebook saya dan sedikit riset melalui pencarian google.

Ada banyak ide yang bisa didapatkan dari status facebook. Misalnya :

  1. Review produk yang akan dirilis, biasanya yang friendlistnya internet marketer pasti tau.
  2. Mengomentari status teman facebook tapi dengan versi yang lebih panjang.
  3. Memposting video yang dishare di facebook dan kemudian dishare ulang di blog.
Masih ada beberapa ide yang bisa dimanfaatkan dari status facebook teman anda. Jadi, mulai saat ini facebook jangan hanya jadi ajang untuk pamer dan eksis tapi juga bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Semoga tips cara mendapatkan ide posting menggunakan facebook ini bermanfaat buat anda.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar